Santri Ome Raih Juara Satu di STQ Provinsi Maluku Utara, Ini Kata Ketum IKA Alumni Pesantren Harisul Khairaat

0
295

HARIANSULSEL.COM, Malaku Utara – Pelaksanaan Seleksi tingkat Provinsi Maluku Utara yang yang diikuti oleh peserta dari utusan 10 kabupaten Kota se Maluku Utara berlangsung di Ternate dari tanggal 3 sampai 7 Juni resmi di tutup.

Berdasarkan pengumuman Dewan hakim, 3 Santri Pesantren Harisul Khairaat Ome Tidore keluar sebagai Juara I (satu) dan akan mewakili Maluku Utara pada STQ tingkat Nasional pada oktober nanti di Sofifi.

Menurut pelatih Kota Tidore Sukardi Ahmad, M.Pd bahwa 3 Santri Pesantren Harisul Khairaat Ome yang menjadi juara satu pada STQ provinsi yaitu: 1. Khairul Huzaifah (Tilawatil Qur’an Golongan Anak-anak), 2. Nurkhalisa Rahmediati (Hafalan 100 Hadits), 3. Andi Hajra (Hafalan 500 Hadits).

“Semoga mereka bisa lebih baik lagi dan mampu mengharumkan Maluku Utara pada STQ Nasional nanti” ungkap Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Harisul Khairaat tersebut..

Dihubungi terpisah Ketua Umum Ikatan Alumni Pondok Pesantren Harisul Khairaat Bumi Hijrah Tidore, Rahmat Syamsul mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh penyelenggara yang telah berpartisipasi terselenggaranya kegiatan STQ ini tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Disisi lain sebagai alumni tentunya berterima kasih kepada 3 santri yang telah berhasil mengharumkan nama pesantren dan menjadi juara satu pada STQ tingkat Provinsi Maluku Utara dan berhasil menjadi perwakilan Maluku Utara pada STQ Nasional nantinya.”

Kemudian ini menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kompetensinya serta menunjang prestasinya kelak. Tutup Rahmat yang juga salah satu staf redaksi Santrilogi. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here