UIM Utus Mahasiswanya KKN Internasional di Thailand

0
405

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof Jasruddin resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Universitas Islam Makassar.

Pelepasan tersebut digelar pada Jumat (8/11/2019) di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea Makassar.

Didampingi Rektor UIM, Dr A Majdah M Zain, serta jajaran Wakil Rektor dan Ketua LPPM UIM, Guru Besar UNM tersebut melepas tiga mahasiswa UIM yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat berupa KKN Internasional di Thailand.

Adapun tiga mahasiswa tersebut adalah Ahmad Resa Pahlefi dari Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Agama Islam UIM, Nurlaela dan Fitra Ashari dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIM.

Dalam sambutannya, Rektor UIM menyampaikan bahwa kegiatan KKN Internasional ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama UIM dengan beberapa lembaga pendidikan yang ada di Thailand.

“UIM yang merupakan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama adalah salah satu dari tujuh belas perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Internasional di Thailand, khususnya di Lembaga Pendidikan yang ada di sana” ujar Majdah.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah IX Prof Jasruddin menyampaikan pesan bawah mahsiswa yang akan mengikuti KKN ini menjaga nama baik kampus dan bangsa Indonesia.

“kalian adalah mahasiswa yang terpilih untuk mengabdi di luar negeri, semoga kalian bisa menjaga nama baik alamater dan mempromosikan budaya Indonesia di luar sana” harapnya.

KKN Internasional UIM akan berlangsung selama empat bulan, mulai tanggal 15 November 2019 dan akan berakhir pada 15 Maret 2020 di Thaliland. Adapun fokus kegiatan mahasiswa adalah mengajar sesuai bidang ilmu masing-masing, menjadi duta untuk mempromosikan budaya dan Bahasa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here