Wujudkan Program Kampus Merdeka, Politeknik Bosowa – Universitas Cokroaminoto Teken MoU

0
55

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Dalam mewujudukan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Kampus Merdeka, Politeknik Bosowa bersama Universitas Cokroaminoto Makassar melakukan Memorandum of Understanding atau nota kesepahaman pendidikan yang digelar di Ruang Pertemuan Universitas Cokroaminoto Makassar, Selasa (16/11/21).

Kerjasama kelembagaan ini meliputi bidang program pendidikan dan pembelajaran melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pimpinan Universitas Cokroaminoto Prof. Dr. H. Tahir Kasnawi, SU menuturkan kerjasama ini sebagai upaya mewujudkan program kampus merdeka sekaligus mengintegrasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pengembangan pendidikan khususnya generasi masa depan.

” Mudah – mudahan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, untuk mengkombinasikan potensi kita bersama memberikan dorongan setiap kegiatan dalam meningkatkan performa teknologi ke depannya,” tuturnya.

Direktur Politeknik Bosowa, Alang Sunding S.ST M.T juga berharap kolaborasi Politeknik Bosowa dan Universitas Cokroaminoto bukan hanya sebatas kertas melainkan ada tindak lanjut supaya bisa saling bersinergi dalam misi yang sama.

“Kita melakukan kerjasama ini bukan untuk bertanding tetapi untuk bersanding, mudah-mudahan ke depan bisa dilaksanakan juga pengembangan teknologi melalui riset dan pengabdian masyarakat, sebab dengan bentuk kerjasama ini tentunya kita sudah saling bersinergi dalam mengembangkan SDM,” pungkasnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here