Cegah Virus Corona, Guru MAN 1 Bulukumba Semprot Disinfektan Fasilitas Madrasah

0
188

HARIANSULSEL.COM, Bulukumba – Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas dan gedung Madrasah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan selama sehari ini dimulai dengan penyemprotan ruang kelas, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS, ruang BK dan seluruh fasilitas di madrasah. Upaya penyemprotan disinfektan di madrasah ini, diinisasi Tim Gerak Tanggap MAN 1 Bulukumba.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Sarana dan Prasarana, Andi Muh Tasmira menjelaskan, masyarakat terutama di lingkungan madrasah harus waspada terkait virus corona (Covid-19). Semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Penyemprotan ini dalam menyikapi fenomena merebaknya virus corona di beberapa daerah terlebih adanya informasi salah satu warga Bulukumba positif corona kami mengambil langkah antisipasi,” katanya.

Ia melanjutkan, Kepala MAN 1 Bulukumba menginstruksikan kepada wakil kepala urusan sarana prasarana untuk mengadakan penyemprotan lingkungan dengan memasukkan pada item belanja bahan kebersihan madrasah.

“Kamipun membentum tim gerak tanggap, dan dininsiasi pula sejumlah guru, Afif Abdurrahman, Muh Nurwahab, Ahmad Arfah, serta lainnya,” tambahnya lagi.

Kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya meminimalisir penularan atau penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan oleh pihak madrasah.

MAN 1 Bulukumba sendiri telah meraih juara 1 lomba sekolah sehat tingkat kabupaten Bulukumba. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here