HMJ Matematika UIN Alauddin Buka Ajang Kompetisi Matematika 2021

0
71

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin membuka secara resmi kontes Ajang Kompetensi Matematika (Angka) 2021 di Lecture Theatre (LT) fakultas pada Senin, 20 September 2021.

Pada kesempatan itu, dua moderator membawakan acara dengan konsep yang terbilang kreatif, keduanya menggunakan dua bahasa dalam menyapa audiens, yakni Arab dan Indonesia.

Kegiatan bertajuk “Mengintegrasikan Potensi dan Prestasi Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” yang digelar secara daring ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FST, Dr Muhammad Anshar S.Pt M Si.

“Selamat atas penyelenggaran Angka 2021. Kami mengapresiasi pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan nasional ini dan kepada peserta lomba tetap semangat walaupun keadaan sekarang kurang kondusif, tapi tetap harus kreatif dan inovatif. Kami juga mengapresiasi moderator yang membawakan acara menggunakan dua bahasa,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang panitia penyelenggara, Nabila mengatakan, pembukaan Angka 2021 dihadiri beberapa tamu undangan dan tentunya panitia di LT fakultas. Adapun untuk peserta hanya mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan rangkaian lomba yang ada. Tadi sudah digelar pembukaan dan kemudian dilanjutkan Webinar Nasional,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini dibuka untuk mahasiswa skala nasional dan juga diberikan wadah kepada para pelajar SMA/MA Sederajat se Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) serta para masyarakat umum untuk terlibat dalam pagelaran Angka.

Ada empat cabang yang diperlombakan pada pagelaran yang berlangsung 20 hingga 24 September 2021 ini, diantaranya Akustik, Games Of Mathematics (GAMMA), lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Video Dokumenter.

Kegiatan yang menyasar mahasiswa tingkat nasional dan skala Sulselbar untuk pelajar sederajat ini akan berakhir pada 24 September mendatang dengan rincian penutupan dan pengumuman juara lomba. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here