Jalin Kerjasama dengan Perusda Sulsel, Ini Harapan Rektor Unibos

0
55

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menambah relasi. Kali ini kerjasama dilakukan dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Provinsi Sulawesi Selatan. Kesepakatan kerjasama ditandatangani l oleh Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, dengan Direktur Utama Perusda M Taufik Fachruddin Penandatanganan kerjasama ini juga dilakukan antara Perusda Sulsel dan Politeknik Bosowa. Turut hadir menyaksikan managing director Bosowa Education Cahyo Winarto, Rabu (05/02/2020).

Nota kesepakatan kerjasama ini ditandatangani di Ruang Rapat Senat Unibos, dengan dihadiri jajaran pimpinan Unibos dan pimpinan fakultas, juga jajaran direksi Perusda Sulsel.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengungkapkan harapannya dengan adanya kerjasama ini. “Dengan adanya MoU ini tentunya kami menambah mitra untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di Unibos. Kami berharap dari akan terwujudnya beberapa tujuan salah satunya mahasiswa-mahasiswa Unibos sebelum lulus dapat melakukan program magang atau kerja praktek di seluruh unit perusahaan yang dikelola oleh Perusda seperti bidang kesehatan, pertanian,property dan lainnya. Hal ini dilakukan agar mahasiswa Unibos cepat mengenal dunia kerja”, katanya.

“kami juga berharap adanya pengembangan infrastruktur daerah dengan memberikan tenaga ahli dari Unibos serta memikirkan bersama kesejahteraaan masyarakat”, tambahnya.

Direktur Utama Perusahaan Daerah M Taufik Fachruddin juga mengatakan tanggapannya terkait MoU ini. “Kerjasama yang ini tentunya kami juga membutuhkan support dan keterlibatan akedemisi terkait beberapa program kami. Selain itu tentunya kami membuka kesempatan yang besar baik bagi mahasiswa Unibos dan Poltek Bosowa bisa melakukan magang atau praktek kerja lapangan. Prinsip kami jika kita sudah bekerja sama maka kami siap mengawal dengan baik” Ungkapnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here