Kembangkan Prodi Teknik Sipil, UIM Kerjasama Politeknik Negeri Ujung Pandang

0
171

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Universitas Islam Makassar (UIM) dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menandatangani MoU memperbaharui dan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya.

Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Rektor V UIM Prof Dr Arfin Hamid MH mewakili Rektor UIM dengan Direktur PNUP Prof Dr Muh Anshar MSi PhD di kampus PNUP, Jumat (11/9/2020) pagi tadi.

MoU kerjasama itu akan diimplementasikan oleh prodi Teknik Sipil kedua pihak. Arfin dalam sambutannya menjelaskan kerjasama tersebut sebagai langkah merealisasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kerjasama UIM dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang sangat strategis. PNUP sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi akan menjadi mitra yang menguatkan dan mendukung UIM mengembangkan kompetensi mahasiswa yang berdaya saing dan dibutuhkan industri, demikian pula sebaliknya,” jelas Arfin.

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UIM, Dr Ir Suradi MT mengaku senang dengan MoU tersebut. “Tentunya kerjasama ini akan mengakselerasi kualitas akademik di Fakultas Teknik khususnya prodi Teknik Sipil yang baru dibuka,” urainya didampingi Ketua Prodi Teknik Sipil UIM Ilham Idrus ST MTP.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan sebagai rangkaian kegiatan peresmian Klinik Kesehatan Politeknik Negeri Ujungpandang.

UIM mulai tahun 2020 ini membina Program Studi Teknik Sipil di bawah naungan Fakultas Teknik. Pembukaan prodi tersebut berdasarkan izin yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Bagi calon mahasiswa yang masih bingung untuk kuliah, khususnya yang tertarik di bidang Teknik Sipil, bisa mendaftarkan diri segera di UIM. Pendaftaran bisa secara online melalui website http://pmbuimmakassar.ac.id atau datang langsung di Kampus UIM. Pendaftaran berakhir sampai 30 September 2020″ tambah Ilham Idrus, ketua prodi Teknik Sipil. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here