Kembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unibos Jalin Kerjasama Pemprov Kalimantan Utara

0
58

HARIANSULSEL.COM, Kalimantan Utara – Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Saleh Pallu, tandatangani kesepakatan kerjasama dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara yang dilakukan di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Rabu (12/02/2020).

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka menambah relasi untuk mendukung pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini turut disaksikan oleh Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, Managing Director Bosowa Education, jajaran Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Utara, Bupati Barru dan pimpinan Universitas Bosowa.

Prof Saleh Pallu, mengungkapkan “tujuan dari kerja sama ini merupakan implementasi tiga pilar perguruan tinggi yaitu penelitian, pengembangan, dan pengabdian. Hal ini merupakan kebahagian untuk kita semua karena mitra kerja sama kembali bertambah, dan ini suatu kepercayaan bagi Unibos mudah-mudahan bisa melihat peluang apa yang dapat dikolabrasikan di Provinsi Kalimantan Utara kedepan. Semoga ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak juga masyarakat luas”, ungkapnya sebagaimana rilis yang diterima Harian Sulsel.

Gubernur Provinsi Kalimatan Utara Dr Irianto Lambrie, menuturkan beberapa potensi yang dapat dikerjasamakan oleh Unibos dalam pengembangannya seperti pada Prodi Teknik Pertambangan, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, dan bidang Pertanian.

“Kalimantan Utara merupakan Provinsi yang baru dan untuk merintis daerah ini membutuhkan tenaga akademisi yang profesional untuk pembangunan dan penataan kota yang lebih baik lagi kedepannya. Itu sebabnya kita membutuhkan kerja sama Unibos yang merupakan salah satu universitas swasta ternama di indonesia timur.

Kami percaya Unibos memiliki kualitas yang baik, ditandai dengan berdirinya Fakultas Kedokteran, memiliki program magister bahkan doktor S3 Planologi yang masih langka dimiliki perguruan tinggi. Sehingga kami siap membangun kerja sama yang sinergis dan kolaboratif”, ungkap Gubernur Kalimantan Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here