Keren, 10 Alumni Polibos Sudah Bekerja Sebelum Wisuda

0
50

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Salah satu tujuan pendidikan vokasi adalah menyiapkan tenaga-tenaga handal yang siap terjun di dunia kerja begitu lulus. Tetapi faktanya, banyak juga di antara para mahasiswa sudah bekerja sebelum pendidikan mereka rampung.

Salah satunya, Politeknik Bosowa (Polibos) terus membuktikan kepada publik mampu bersaing secara global yaitu diterimanya 10 orang alumni Polibos di sebuah perusahaan.

Alumni tersebut yaitu Muh Syahrul yang telah diterima bekerja di PT Indonesia Tsingshang Stainless Stell (ITSS)Divisi WM 3, Agung Muis di PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group).

Sedangkan 8 orang lainnya akan bekerja di PT Kambria Pertahanan Indonesia yakni Maulana Rosadi, Saifal Islam, Muh Ihsan, Muh Kivlan Wiguna, M Rifaldy Rizky Jusman, Muh Rifaldi, Muhammad Syukur dan Wahyudin Firdaus.

Direktur Polibos Alang Sunding S.ST M.T menuturkan kedua alumni tersebut diterima bekerja sebagai karyawan industri sebelum wisuda, ia berharap apa yang diraih dapat memotivasi mahasiswa Polibos lainnya untuk berkiprah dan bersaing di dunia kerja.

“ Alhamdulillah meski belum diwisuda, tapi mereka sudah dinyatakan terima bekerja, mudah-mudahan apa yang diraih oleh kedua alumni, bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” tuturnya (17/11/21).

Dalam kesempatan yang sama, Muh Ihsan memaparkan jika ia beserta temannya telah diterima di PT Kambria Pertahanan Indonesia dan akan berangkat ke Singapura bulan Desember.

“ Alhamdulillah kami sudah resmi diterima bekerja, jadi sebelum berangkat ke Singapura bulan Desember nanti kami telah mengikuti pengayaan bahasa selama sebulan dan itu semua berkat Polibos yang selalu mendukung mahasiswanya untuk sukses,” paparnya.

Di samping itu, Muh Syahrul juga mengungkapkan sangat bangga telah berkuliah di Polibos selama 3 tahun.

“ Disaat pertama saya masuk sebagai mahasiswa prodi Perawatan dan perbaikan mesin saya terkesan dengan kondisi perkuliahan di kampus Polibos mulai dari dosen-dosen yang sangat ahli dalam memberikan materi perkuliahan, staf yang ramah, lingkungan sekitar kampus yg terbilang cukup baik,teman-teman seperjuangan Prodi PPM 2018 dan teman-teman angkatan VI ,serta bisa dikatakan Polibos sendiri menjunjung tinggi rasa kekeluargaan antara mahasiswa dan dosen,” ungkap Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul telah menyelesaikan pendidikannya pada tanggal 11 November 2021, namun ia tak dapat hadir di momen sakral tersebut, tetapi nampak foto berukuran besar bersandar rapi di barisan peserta wisuda.

“Saya berhalangan hadir dikarenakan Proses Induksi PT. IMIP dan Alhamdulillah Sekarang sudah bekerja Di PT ITSS ,saya dan teman lainya sangat bersyukur sekali dikarenakan Belum wisuda kemarin sudah ada panggilan untuk bekerja. Hal itu membuat para orang tua kami dan dosen bangga atas pencapaian tersebut,” ucapnya.

“Jujur saja untuk foto tersebut tanpa sepengetahuan saya. Itu semua apresiasi dari teman- teman di prodi PPM dan saya sangat bangga akan hal itu. Walaupun saya tak sempat hadir tapi mereka berinisiatif untuk cetak foto dan memajangnya,” lanjutnya.

Tak hanya Syahrul, Agung Muis juga berharap dapat beradaptasi dengan baik di dunia kerja dan apa yang telah mereka raih dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya.

“Mudah-mudahan saya bisa beradaptasi dengan dunia kerja, khususnya di Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), supaya saya bisa berkarir sebaik mungkin serta dapat membahagiakan keluarga dan saya pun berterimakasih kepada Polibos yang telah mendukung mahasiswanya” pungkasnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here