Ketua Umum: Pagar Nusa Benteng NKRI

0
1305
HARIANSULSEL.COM, Makassar – Pimpinan Wilayah Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Penataran Pelatih dan Wasit Juri pada Sabtu-Senin, 9-11 September 2017 di Auditorium KH. Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 No 29 Tamalanrea Makassar.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchammad Nabil Haroen mengungkapkan rasa harunya ketika datang ke Sulsel. “Untuk pertama kalinya saya datang ke Makassar sebagai Ketua Umum, saya sangat terharu dengan sambutan yang meriah ini, tujuan saya ke sini selain untuk melantik juga ingin bersilaturahmi dengan alim ulama, pengurus dan pendekar Pagar Nusa yang ada di Sulawesi Selatan” ungkapnya. “Pagar Nusa mengemban tugas yang tidak ringan, yaitu tugas menjaga ulama dan menjadi benteng pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” Imbuh Gus Nabil.
Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Bone, Takalar, Pangkajene Kepulauan, Bulukumba, Sinjai dan Pinrang.
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Selatan Syamsu Rizal yang juga Wakil Walikota Makassar, Pengurus Wilayah NU Sulsel, Pejabat Stuktural lingkup UIM, Para Pendekar Pagar Nusa, dan ratusan anggota Pagar Nusa yang berasal dari Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here