Mahasiswa UIM Gelar Pesta Kewirausahaan

0
319

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan kegiatan Pesta WIMKIMAS (Wirausaha Muda Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Berlandaskan Aswaja) pada Sabtu (2/2/2019) di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Tamalanrea Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangkitkan semangat wirausaha muda yang kreatif, Inovatif, Mandiri yang berlandaskan nilai-nilai Islam Ahlusunnah Waljama’ah” diikuti oleh 40 stand wirausaha yang berasal dari mahasiswa Fakultas Pertanian, Sospol serta Alumni UIM.

Rektor UIM Dr. A. Majdah M Zain yang membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan inspiratif bagi mahasiswa dan alumni.

“Terima kasih kepada dosen pembina kewirausahaan mahasiswa, semoga kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dan lebih memotivasi mahasiswa dalam berwirausaha serta menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan kampus UIM” ujar Majdah.

Acara ini dirangkaikan dengan talkshow kewirausahaan, lomba lagu dan gerak, lomba proposal business plan dan stand kreatif.

Pemateri yang dihadir adalah bapak Dr. Abdul Basith motivator revolusi mental, Tata Ibrahim pimpinan BNI 46 cabang Somba Opu, Iqra Putra owner clean up dan Adryan AP owner Yotta Milk.

Dr. Andi Kasirang T Baso yang juga dosen Pembina Kewirausahaan Mahasiswa UIM mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan mahasiswa UIM dalam melahirkan wirausaha wirausaha muda.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor I UIM Prof Arfin Hamid, Wakil Rektor II Dr Saripuddin Muddin, Ketua LP2M UIM Dr. Musdalifah Mahmud serta pejabat struktural lainnya di lingkup UIM. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here