Mahasiswi FIKES UMMU Raih Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2020

0
2338

HARIANSULSEL.COM, Halmahera Tengah – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tahun 2020 Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Bumi Fagogoru Weda resmi di tutup oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, sebagai tuan rumah MTQ Ke XXVIII tahun 2020, Senin (21/9)

Dalam pelaksanaan MTQ Tersebut, Qoriah Ilma Muchsin, Amd. Gz, Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (FIKES UMMU) yang mewakili Kafilah Kota Ternate keluar sebagai Juara 1 cabang lomba Tilawatil Qur’an Golongan Dewasa MTQ Ke XXVIII tahun 2020.

Ilma sapaan akrabnya saat ditemui media ini mengungkapkan rasa syukur yang mendalam pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah menjawab semua doanya sehingga bisa berkesempatan mewakili Provinsi Maluku Utara pada MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumbar pada bulan November nanti. Dalam kesempatan ini pula dia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar guru tilawahnya KH. Taha Kotu, BA yang merupakan guru para Qori-Qoriah berprestasi di Provinsi Maluku Utara.

“Saya sangat bersyukur memiliki orang tua Ibu Fatma Salasa, yang menemukan bakat saya semenjak kecil sekaligus sang Motivator terbaik untuk anak-anaknya, tanpa beliau kami bukan siapa-siapa. Dukungan suami dan keluarga besar merupakan faktor utama dalam mengasah kemampuan seni baca Al-Qur’an” pinta ilma saat di temui di Pendopo Falchino Weda pada sela-sela penutupan MTQ tadi malam.

Ilma Muchsin merupakan Qoriah Berprestasi tingkat Nasional yang dimiliki Maluku Utara saat ini, ia pernah meraih juara 1 PTQ RRI Tingkat Nasional di Jawa Timur tahun 2018 sehingga kemampuan dalam seni baca Al-Qur’an tak diragukan lagi.

Dalam penutupan MTQ tersebut Bupati Edi Langkara, dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Halteng memberikan hadiah Umroh pada para juara 1 dan siap memfasilitasi Tim Provinsi Maluku Utara dengan mendatangkan pelatih Tilawah Nasional agar bisa berprestasi pada tingkat Nasional tahun ini di Padang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here