Mbah Moen: Al-Quran Sumber Kebahagian

0
162

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Ramadhan merupakan bulan Al-Quran. Di bulan yang Agung nan mulia ini Al-Quran pertama kali diturunkan oleh Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw. Kalamullah dengan bentuk sastra luar biasa yang tiada tandingan keindahan dan makna yang dikandung di dalamnya, tidak hanya sebagai pedoman hidup bagi umat Islam semata. Al-Quran juga menjadi kebahagiaan bagi seluruh umat manusia.

Nabi Muhammad Saw mengatakan bahwa sesungguhnya poin inti dari seluruh isi al-Quran adalah pentingnya mewujudkan akhlakul karimah di muka bumi ini. Tidak hanya untuk umat Islam, tetapi juga untuk peradaban dunia yang adiluhung, yang syarat akan nilai-nilai luhur dan moralitas yang sempurna. Al-Quran adalah rahmat dan anugerah bagi seluruh makhluk semesta alam.

Saking begitu mulianya Al-Quran, Kiai sepuh paling disegani di Indonesia, Kiai Maemon Zubair atau akrab disapa Mbah Moen mengatakan bahwa Al-Quran hadir di muka bumi ini untuk kebahagiaan umat manusia. Al-Quran adalah pedoman hidup bagi umat manusia untuk membimbing umat dari jalan keburukan ke jalan kebaikan dan keindahan.“Al-Quran untuk kebahagiaan semua umat yang ada di muka bumi ini,” kata Mbah Moen saat menyampaikan mauidlatul hasanah pada Multaqo Ulama, Jumat (3/5) di Jakarta.

Kiai asal Rembang Jawa Tengah itu juga menambahkan bahwa apa-apa yang terjadi di bulan Ramadhan adalah berkah dan rahmat dari Allah Swt. Sebagaimana rahmat kemerdekaan bangsa Indonesia juga terjadi di Bulan Ramadhan. “Indonesia diberkahi kemerdekaan di Bulan Ramadhan,” pungkas Mbah Moen.

Sumber: IslamRamah.co dengan judul asli Mbah Moen: Al-Quran Kebahagiaan Semua Umat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here