Nur Wahyu Ningsih, Mahasiswa UIN Alauddin Raih Peringkat 5 Diklatpimnas Kemenag RI

0
28

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar meraih prestasi pada kegiatan Pendidikan Pelatihan Kepimpinan Mahasiswa Nasional (DIKLAT PIMNAS) yang diselenggarakan Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Ditjen Pendis Kemenag RI) di Grand Mercure Harmoni Hotel, Jakarta Pusat yang digelar pada 28-30 Desember 2020 lalu.

Dia adalah Nur Wahyu Ningsih Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Mahasiswa angkatan 2017 itu sebagai delegasi satu-satunya dari UIN Alauddin Makassar berhasil masuk 10 besar terbaik Nasional dan berada pada Ranking ke-5 dari 80 peserta se PTKIN-PTKIS Kemenag RI.

Sebelum berhasil mencapai ke tingkat nasional, peserta diharuskan mengikuti serangkaian pelatihan yang dilaksanakan secara Online melalui aplikasi zoom di rumah masing-masing yang dimulai pada 20-26 Desember 2020 lalu.

Dalam melaksanakan kegiatan selama enam hari tersebut, peserta di haruskan mengikuti beberapa agenda seperti, diskusi, karya tulis, refleksi hingga penugasan. Beberapa agenda tersebut dilaksanakan rutin mulai Pukul 07.00-16.00 WIB tiap harinya.

Wiwi sapaan akrabnya, yang juga sebagai Bendahara Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) UIN Alauddin Makassar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemenag, jajaran panitia dari UIN Wali Songo, dan seluruh peserta, atas ilmu dan pengalaman yang sudah diberikan.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi delegasi DIKLATPIMNAS, harapan kedepannya setelah mengikuti pelatihan ini bisa segera dapat berbagi pengalaman kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan mempraktekkan gaya kepemimpinan yang lebih baik, serta mengajak mahasiswa belajar berfikir ktritis dan moderat,” katanya.

Menanggapi hal itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Mahasiswa tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan juga menyampaikan selamat. Menurutnya, UIN Alauddin tiada hari tanpa prestasi.

“Alhamdulillah, tiada hari tanpa prestasi UIN Alauddin Makassar, Terima kasih Pak Rektor,” katanya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here