Rektor UIN Alauddin Resmikan Kantor Dema dan Sema FTK

0
113

HARIANSULSEL.COM, Gowa – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis meresmikan kantor Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Jumat (03/09/2021).

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita. Guru Besar Sosiologi itu didampingi Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK).

Selain itu, Ia juga didampingi Dekan FTK, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang AUPK FTK, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Para Ketua Program Studi (Prodi) dan Para Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Dalam sambutannya, Prof Hamdan Juhannis mengatakan Sekretariat ini merupakan centrum mengasah kemampuan dan melahirkan ide ide untuk pengembangan UIN Alauddin Makassar.

“Kantor ini dijadikan sebagai centrum untuk mengasah pikiran pikiran strategi, program program yang produktif bagi pengembangan Kemahasiswaan dan lembaga kita,” ujarnya.

Lanjut Ia membeberkan, dengan tersedianya ruang aktualisasi ini, yang bisa dimaknai ruang fisik dan non fisik bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Meskipun ini masih permulaan karena yang tersedia baru kantor Dema dan Sema, mudah mudahan tidak terlalu lama bisa dilanjutkan pembangunan nya untuk menyiapkan fasilitas kantor bagi 10 HMJ Sejajaran,” katanya.

Terkahir, Penulis Melawan Takdir menyampaikan rancangan Kantor Lembaga Kemahasiswaan FTK menjadi sekretariat percontohan di UIN Alauddin.

“Oleh sebab itu, saya mendorong Dekan dan jajarannya menganggarkan dan berdoa berikhtiar agar Covid-19 segera berlalu supaya tidak ada refocusing. Mudah mudahan refocusing cepat selesai dan tidak terlalu lama bisa segera dilanjutkan,” pungkasnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here