Rektor Unibos Lepas Keberangkatan Mahasiswa KKN menuju Palu

0
141
HARIANSULSEL.COM, Makassar – Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-45 Universitas Bosowa (Unibos) kali ini dilaksanakan berbeda. Selain KKN Reguler, KKN Tematik di beberapa instansi, Unibos juga melakukan KKN Kemanusiaan dengan mengirimkan 25 orang mahasiswa menuju palu. Rektor Unibos melepas keberangkatan ini Selasa, (13/11/2018).
25 mahasiswa KKN Kemanusiaan Unibos berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang ditujukan untuk memberi bantuan pendidikan di sekolah darurat Bosowa Peduli dan Fakultas Psikologi untuk memberi pendampingan psikosoial bagi anak didik.
Sejumlah empat sekolah akan disasar sebagai posko KKN Kemanusiaan Unibos dengan program yang telah dirancang terlebih dahulu. Keberangkatan menuju palu kali ini didampingi oleh dua dosen Fakultas Psikologi Unibos, Andi Budhi Rakhmat, dan Sulasmi Sudirman.
Dalam perencanaan KKN Kemanusiaan Unibos akan berlangsung selama 40 hari di Palu. Selanjutnya Rektor Unibos, Saleh Pallu didampingi Wakil Rektor III Unibos, Haris Hamid, berpesan agar mahasiswa Unibos dapat menjadi duta aksi kemanusiaan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat Palu khususnya bagi anak didik untuk dapat melanjutkan pendidikan.
“Meski masih banyak berita tentang Palu yang bisa membuat waswas tetapi sebagai agen dan duta aksi kemanusiaan harus dihadapi dengan baik. Tetap jalin komunikasi dan terus jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman berharga untuk memacu kemampuan diri membantu korban bencana alam. Karena ini juga program pengabdian diri untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”, kata Rektor Unibos, Saleh Pallu. (rls/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here