15 Tahun Mengukir Prestasi, MTs Yapit Taretta Gelar Persami

0
502

HARIANSULSEL.COM, Bone – Dalam rangka merawat semangat patriotisme dan nasionalisme para santri, MTs Yapit Taretta Gelar perkemahan Sabtu Minggu atau yang lebih dikenal dengan istilah Persami. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini yakni tanggal 22 – 23 Februari diadakan di Buper Bulu Mampotu yang tidak jauh dari lokasi Madrasah.

Berbagai kegiatan perlombaan pun digelar untuk memeriahkan kegiatan yang juga dirangkaikan dengan harlah Pramuka MTs Yapit Taretta itu, diantaranya cerdas cermat, mading, reportase, lagu solo, puisi, fashion show, sandi, kerangka tenda, tandu, tiang bendera, lari pasang baju dan lari kelereng.

Kepala Madrasah yang juga selaku Ka Mabigus Mustafa, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya sejatinya kegiatan merupakan ajang untuk mengasah kreativitas dan kemampuan santri dalam bidang kepramukaan yang demi menjaga tradisi juara yang senantiasa diraih dalam setiap lomba kepramukaan di ajang perayaan HUT RI setiap tahunnya, atau pada ajang lomba tingkat, baik di LT I, LT III maupun di LT III.

Pak Mus, sapaan akrab dari kepala MTs Yapit Taretta ini pun terus memberi motivasi kepada anak didiknya agar terus belajar dan berlatih dengan giat, agar di harlah ke 15 Pramuka MTs Yapit Taretta ini tidak sebatas pada seremonial belaka, melainkan juga mampu mengukir prestasi gemilang.

Antusiasme pada peserta pun ditunjukkan dalam kegiatan ini. Mereka yang ikut berlomba terus mengobarkan semangat juang yang tinggi agar dapat meraih juara. Peserta yang terbagi ke dalam beberapa regu dituntut menampilkan kreasi terbaiknya dihadapan para juri yang seluruhnya adalah para guru dan pembina dari MTs dibawah naungan yayasan pendidikan Islam tellungpoccoe itu.

Berbagai harapan pun dilontarkan oleh para pembina dalam merayakan harlah ke 15 ini, salah satunya datang dari Syahri Bulan, pembina Pramuka senior di madrasah itu.

“Harapan saya bagi Pramuka MTs YAPIT Taretta kedepan adalah setiap anggota Pramuka harus serbaguna seperti Lambang Pramuka yaitu Tunas Kelapa yang melambangkan bahwa setiap anggota Pramuka hendaknya serba guna seperti kegunaan pohon kelapa tersebut.

Keyakinan ini bisa sebagai pendorong untuk selalu berusaha dalam melakukan kreativitas dalam perkembangan kepribadian, kemandirian dan percaya diri sehingga pada akhirnya adik- adik menjadi generasi muda yang berguna dan bermamfaat bagi keluarga, bangsa dan negara yang kita cintai ini.” Harap ibu bulan yang juga merupakan guru bahasa Inggris, sembari memandu para peserta untuk bertepuk Pramuka bersama sebagai tanda anak Pramuka tak pernah berhenti berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here