GP Ansor Maros Perkuat Kaderisasi Sampai Tingkat Kecamatan

0
90

HARIANSULSEL.COM, Maros – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke I Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Lau, hari ini digelar di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kab. Maros, Minggu (11 Juli 2021).

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman dalam sambutannya menegaskan peran strategis GP Ansor di kecamatan Lau nantinya setelah terpilih ketua dan pengurus pada Konferancab kali ini.

Abrar berharap, kaderisasi dasar seperti pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) atau Diklatsar Banser yang selama ini dilakukan oleh PC GP Ansor Maros, ke depan Insya Allah sudah bisa dilakukan ditingkatan PAC atau kecamatan, sehingga PC atau pengurus kabupaten bisa naik kelas menggelar jenjang kaderisasi berikutnya bernama pelatihan kepemimpinan lanjutkan (PKL) untuk Ansor dan kursus banser lanjutan (Susbalan) untuk Banser.

Eksistensi GP Ansor menjadi keniscayaan di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Maros, memiliki peran penting didalam mengawal dan menjaga akidah Islam Ahlusunnah Wal Jamaah yang menjadi akidah mayoritas masyarakat Maros di desa-desa, ditengah gempuran kelompok Wahabi yang gemar membid’ahkan amaliyah warga masyarakat yang mayoritas di wilayah kita ini, katanya.

Kader GP Ansor Maros harus kompak, bersatu, bergerak bersama secara sistematis dan massif untuk melawan atau menjawab dakwah kelompok Wahabi yang selalu menyerang dengan membid’ahkan semua amaliyah kita warga NU, tegasnya.

GP Ansor adalah organisasi kader, karena itu program utamanya adalah kaderisasi. Mencetak sebanyak mungkin yang akan mengurus organisasi dengan baik dan benar sesuai AD/ART GP Ansor, jelas Abrar.

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke I GP Ansor Kecamatan Lau berjalan dengan baik dan lancar, dan telah menetapkan Sahabat Ilham Ilyas terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Lau, masa khidmat 2021-2023, kata Arif Koesharyadi selaku pimpinan sidang. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here