Perkuat Literasi Demokrasi, Ketua Bawaslu Takalar Hadiri Launching Buku

0
66

HARIANSULSEL.COM, Takalar – Komunitas Pena Hijau Takalar menggelar peluncuran buku “Adikku Daeng Serang” di halaman Sekretariat KNPI Takalar, Sabtu (10/7/2021). Adikku Daeng Serang, merupakan sebuah buku kumpulan cerita yang ditulis oleh Kasman MC Tutu.

Peluncuran kumpulan cerpen bernuansa sejarah dan realitas sosial ini menghadirkan penulis buku best seller Sepatu Dahlan, Khrisna Pabichara sebagai pembahas dan Kasman MC Tutu selaku penulis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KNPI Takalar, Ketua Bawaslu Takalar, Kabid Minat Baca Perpustakaan Daerah Takalar, Ketua PC Pemuda Muslim Takalar, Ketua GP Anshor dan para pegiat literasi lainnya.

Sementara ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim yang turut membersamai launching buku ini mengatakan sangat mendukung kegiatan literasi ini karena dengan buku, memberikan banyak sumbangsih ide dan pemikiran kepada pembaca, juga dengan bermitra bersama penggiat literasi yang ada di Kabupaten Takalar, menjadikan sosialisasi sebagai bagian dari penguatan demokrasi.

“Seperti kemarin-kemarin, Bawaslu bersama Pena Hijau Takalar telah menerbitkan 2 buah buku mengenai pengawasan masyarakat terhadap pemilihan, ini adalah bagian mengawal demokrasi dengan gerakan intelektual” pungkas Ibrahim Salim saat memberikan tanggapannya. (rls/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here