Peningkatan Arsip Digital Bawaslu Takalar Diapresiasi

0
92

HARIANSULSEL.COM, Takalar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan rapat penataan arsip di Sekretariat Bawaslu Takalar, Senin (12/7/2021).

Rapat dengan Pimpinan dan jajaran staf PNS maupun non PNS Bawaslu Takalar mengenai penataan arsip di buka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim mengucap syukur atas kerja maksimal divisi SDM yang berinovasi membuat arsip digital.

“Arsip digital Bawaslu Takalar sebagai langkah kemajuan SDM kita, sehingga Takalar menjadi yang pertama menginisiasi pemanfaatan digitalisasi dalam pengarsipan, selain inovasi, tentunya segala persuratan tidak melanggar perbawaslu, yang bisa saja terjadi pelanggaran hukum di dalamnya”, ungkap Ibrahim.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jalaluddin dalam arahan sekaligus membuka rapat secara daring menyampaikan pengelolaan persuratan dan kearsipan Bawaslu Kab/Kota wajib mengacu perbawaslu yang mengatur tata naskah kearsipan.

“Ada peningkatan pengelolaan kearsipan di Bawaslu Kabupaten Takalar, dengan arsip digital yang direalisasikan, akan menjadi lebih mudah proses persuratan maupun pengarsipan, tentu dengan tetap mengikuti perbawaslu yang berlaku”, ujar Jalaluddin.

Perkembangan arsip digital Bawaslu Takalar semakin baik dengan penataan arsip yang lebih teratur, memaksimalkan teknologi digital dalam pengarsipan administrasi Bawaslu Takalar, serta tidak kesulitan lagi mencari file surat, tambahnya.

Dalam rapat tersebut turut hadir Pimpinan Bawaslu Takalar Syaifuddin dan Nellyati, Kordinator Sekretariat, Muhammad Yusuf dan jajaran staf, serta Staf SDM Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Rismayadi yang memberikan materi terkait pengelolaan kearsipan di hadapan peserta secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here