Mahasiswa FTIK IAIN Ternate Memperkuat Kafilah Malut dalam MTQ Nasional 2020 di Sumbar

0
266

HARIANSULSEL.COM, Padang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 dilaksanakan tanggal 12-21 November 2020 di Sumatera Barat (Sumbar). Dalam MTQ Nasional tahun ini, provinsi Maluku Utara mengirim Kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Padang. Diantara kafilah MTQ yg di kirim, terdapat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ternate atas nama Sukmawati Abd Fatah yang memperkuat Kafilah Maluku Utara pada cabang lomba Tilawah Remaja.

Dalam babak penyisihan yang dilaksanakan di Masjid Al Hakim Padang pada tanggal 16 November 2020, Sukmawati Abd Fatah tampil dengan maksimal dengan membacakan Qur’an Surah An-Naml ayat 67-76.

Mahasiswa semester 7 Prodi Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Ternate ini merupakan Mahasiswa berprestasi di bidang MTQ di tahun 2020 ini, Sukma meraih juara 1 Tilawah remaja tingkat Kabupaten Halmahera Tengah dan juara 1 Tilawah Remaja tingkat Provinsi Maluku Utara. Selain ini Sukma sudah dua kali mengikuti MTQ Tingkat Nasional.

Saat dihubungi media ini, Sukma mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur diberikan kesempatan oleh Allah SWT sehingga bisa mengikuti MTQ tingkat Nasional, semoga MTQ kali ini bisa berprestasi di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama IAIN Ternate dan Maluku Utara khususnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here