Resmi Dibuka, Liga Futsal Ansor Sulsel Cup 2022 Diikuti 24 Pesantren

0
167

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Pembukaan Liga Ansor Sulsel Cup 2022 resmi dibuka pada (27/1) di Maesa Garkindo Arena, Kecamatan Tamalate Makassar. Turnamen ini diikuti 24 tim futsal yang merupakan perwakilan Pondok Pesantren dan Madrasah Aliah di wilayah Sulawesi Selatan.

Ketua PW Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-96.

“Turnamen ini adalah langkah awal, jika kegiatan ini sukses dan kita bisa bertanding dengan fairplay serta menjunjung sportifitas, maka akan kita laksanakan kembali dengan skala yang lebih besar”, Kata Rusdi.

Rusdi Idrus juga berharap, santri-santri yang ikut bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas, menjaga kekompakan tim, belajar bekerja sama dan saling menghargai. “Kalah menang itu biasa, yang terpenting adalah kebersamaan kita menyukseskan turnamen ini”, Ujarnya

“Masa depan NKRI ada ditangan santri pondok pesantren dan madrasah. Oleh karena itu para santri jangan berkecil hati, yakin dan percayalah bahwa kita yang akan menentukan arah perjalanan bangsa ke depan. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas”. tutup Rusdi.

Ketua Dewan Penasehat Ansor Sulsel, H. Tonang Cawidu mengapresiasi PW Ansor Sulsel atas terselenggaranya turnamen futsal ini. “Kegiatan yang melibatkan santri ini memang perlu digalakkan kembali. Hari ini menjadi momentum bagi santri yang selama ini bergelut dengan pelajaran agama dan kitab-kitab, saat ini keluar dengan riang gembira dan berolahraga sambil bersilaturrahmi dengan sesama santri se Sulawesi Selatan”, Kata H. Tonang.

H. Tonang yang juga merupakan Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel mengatakan bahwa dalam peringatan hari santri di bulan oktober 2022 ini akan diadakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas). Sehingga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai pemasan sekaligus ajang pencarian bakat bagi Pesantren untuk mempersiapkan tim.

Untuk informasi, Turnamen Ansor Sulsel Cup 2022 ini menggunakan wasit dengan lisensi resmi dan disupervisi oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan.

Prosesi pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Ketua Dewan Penasehat Ansor Sulsel H. Tonang Cawidu.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus PW Ansor Sulawesi Selatan, Pimpinan Cabang Ansor Kota Makassar, Pimpinan Cabang Ansor Gowa dan Babinkamtibmas Kelurahan Parangtambung. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here