BAN-PT Visitasi Prodi Teknik Komputer AIKOM Via Online

0
81

HARIANSULSEL.COM, Ternate – Program Studi Teknik Komputer Akademi Ilmu Komputer (AIKOM) beberapa hari lalu telah di Visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara daring. Kegiatan Visitasi Ini Berlangsung selama 2 hari, 13 – 14 November 2020 di Kampus AIKOM.

Visitasi Online atau daring ini merupakan pertama kalinya bagi prodi Teknik Komputer, hal ini sesuai dengan edaran Pemerintah, BAN-PT terkait visitasi berbasis online sejak pandemi Covid19 melanda dunia tak terkecuali Indonesia. Namun tentunya, proses akreditasi yang berbeda ini tidak mengurangi semangat Tim borang, Civitas Akademika, Alumni, Mitra kampus dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu segala hal terkait persiapan akreditasi. Hal itu bisa dilihat dari kesibukan Tim mempersiapkan fasilitas daring, mulai dari jaringan internet yang memadai, ruangan Meeting, hingga berkas yang dibutuhkan semuanya dibuat dalam bentuk file, soft copy. Begitu pula dari sisi pelayanan administrasi dan akademik, sarana penunjang seperti perpustakaan, Lab hardware dan Software, komputer, dan fasilitas pendukung lainya, Semuanya dipersiapkan dengan maksimal, baik dalam model gambar atau berupa video.

Dalam proses akreditasi ini, hadir sebagai tim asesor Dr. Eri Prasetya Wibowo dari Univ. Gunadarma dan Setiadi Rachmat, B. Eng, M. Eng dari Politeknik Negeri Bandung.

Dalam sambutannya, Direktur AIKOM, Ir. MOH. Muzni Harbelubun, ST, MT didampingi Segenap unsur pimpinan mengucapkan terimakasih dan ucapan selamat datang buat asesor, beliau berharap akreditasi Prodi TK ini mendapatkan hasil yang terbaik. Harapan ini pula menjadi doa bagi seluruh civitas akademika AIKOM, mengingat akreditasi adalah penilaian objektif dari pemerintah terhadap sebuah institusi, dan hasil yang terbaik akan bernilai positif bagi perkembangan AIKOM Kedepan dan dampaknya bisa dirasakan oleh dosen, mahasiswa, alumni, pengguna alumni dan Mitra.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Tim borang, dosen dan Alumni TK atas usaha dan kerjasamanya selama proses persiapan borang hingga kelengkapan berkas.
Prodi TK sendiri adalah satu dari dua prodi di AIKOM, dengan bimbingan para dosen yang spesifikasi ilmunya di bidang komputer, diharapkan nantinya bisa melahirkan mahasiswa/Alumni yang ahli dibidang Komputer, hal ini juga sesuai dengan kebutuhan kerja di era 4.0, dimana keahlian dibidang Komputer sangat dibutuhkan. Selamat dan Sukses buat prodi Teknik Komputer dan AIKOM. (rls/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here