Prodi Agroteknologi Unibos Rais Akreditasi A

0
60

HARIANSULSEL.COM, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menunjukan perkembangannya. Kali ini diperlihatkan dengan pencapaian akreditasi A untuk program studi S1 Agroteknologi Fakultas Pertanian Unibos.

Sebelumnya prodi tersebut telah dilakukan asesmen lapangan dan visitasi secara online pada 2-3 November 2020 lalu oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof Dedik Budianto dari Universitas Sriwijaya dan Dr Rudi Hari Murti dari Universitas Gadjah Mada.

Saat ini perolehan akreditasi A prodi Agroteknologi dengan Ketua Program Studi Dr. Abri akan memberlakukan akreditasi tersebut hingga periode lima tahun kedepan.

Pencapaian kesyukuran ini turut diungkapkan Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng. “Pencapaian ini sesuai dengan yang kami targetkan. Jadi Rektor memberi target kepada semua fakultas harus memiliki minimal 1 prodi dari masing-masing fakultas yang terakreditasi A. Tentunya pencapaian ini sesuai dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai juga proses pembelajaran yang sesuai standar. Dari awal kita sudah mempersiapkan manajemen yg terstandarisasi akreditasi, mulai dari input yang sesuai tentunya juga akan menghasilkan output yang diharapkan”, tuturnya, Selasa (10/11)

“Kedepan kami menargetkan ada beberapa prodi lagi yang terakreditasi A. Seperti manajemen, teknik sipil, hukum, psikologi dalam waktu 6 bulan ini”, tambahnya. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here