Tumbuhkan Simpati Mahasiswa ke Masyarakat, UKM Litimasi Unibos Gelar Program Abdimas

0
91

HARIANSULSEL.COM, Takalar – Unit Kegiatan Mahasiswa (Ukm) Lembaga Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (Litimasi) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Pengabdian Masyarakat (Abdimas) dalam rangka perwujudan tri darma perguruan tinggi dan bentuk kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia khususnya dalam kesejahteraan serta kemajuan masyarakat, Minggus (28/11)

Dalam kegiatan Abdimas ini mengusung Tema “Langkah kecil untuk Sejuta Cita” yang bertujuan agar mengajak mahasiswa untuk merasa lebih peka dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan di desa laikang Dusun Ongkoa Kec. Manggarabombang, Kab. Takalar.

Ketua Ukm Litimasi Andi Tri Ayu Utami Ibrahim Menjelaskan kegiatan Abdimas ini agar dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih bersimpati lagi dengan lingkungan sekitarnya mengenai kesulitan yang dialami masyarakat.

“Semoga melalui program kerja Abdimas ini bisa menjadi suatu motivasi bagi para mahasiswa untuk bisa lebih tergerak hatinya menjadi peduli dan lebih peka terhadap lingkungan serta masyarakat sekitar dalam melihat problema yang dialami masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik untuk mereka” jelas Andi Tri Ayu Utami Ibrahim.

”kami berharap melalui sentuhan kecil yang diberikan UKM Litimasi melalui program Abdimas ini bisa menjadi langkah kecil dan memberikan impact besar di kemudian hari” tutur Ketua Litimasi

Selanjutnya pembina Ukm Litimasi Unibos Dr. Ir. Sri Firmiaty, MP mengungkapkan dalam kegiatan Abdimas ini wajib dilakukan agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu di lapangan dan dapat melihat langsung kondisi di masyarakat

“kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat penting dilakukan tentu harapannya agar mahasiswa bukan hanya mendapatkan teori saja namun juga dapat langsung menerapakan ilmunya dilapangan dan mengetahui kondisi yang terjadi di masyarakat” ujarnya

“Dalam proses kegiatan abdimas ini juga mahasiswa memberikan rangsangan pembelajran ke anak-anak agar dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam menerima materi. Bahkan dalam satu kasus, kami dapati salah satu anak mengalami keterbatasan dalam berinteraksi dan belajar, untungnya di UKM Litimasi anggotanya merupakan gabungan dari berbagai fakultas termasuk Mahasiswa Psikologi yang memebrikan treatment agar anak tersebut dapat kembali bisa belajar dan berinteraksi dengan baik” tutup Dr. Ir. Sri Firmiaty, MP. (and/hariansulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here